|

Personel Piket melaksanakan Patroli dan Cek Ketinggian Air

Anggota Polsek Menjalin memantau debit air.
Menjalin (Suara Landak) - Personel piket 1X24 jam melakukan patroli siang hari dan melakukan pemantauan cek ketinggian air akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari ini di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Minggu (6/9/2020).

Antisipasi rawan banjir diwilayah Kecamatan Menjalin, personil piket Bripka Rodiansyah bersama Bripda Petrus Bayu langsung melakukan pemantauan di jalan Raya Dusun Tajam dan Jalan Mansio.

"Hal ini kita lakukan untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah kecamatan Menjalin," ujar Rodiansyah.

Ketinggian air yang sempat naik dan sudah sampai ke Ruas Jalan kini mulai surut.

"Alhamdulillah siang hari ini airnya sudah mulai surut yakni di Tusun Tanjam Desa Menjalin dan Jalan Mansio," terangnya.

Rodiansyah menambahkan pihaknya akan tetap monitor dan selalu siaga memantau perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Menjalin. Ia juga menghimbau masyarakat setempat untuk selalu waspada akan banjir.

"Barang-barang yang berharga segera diamankan, bagi yang mempunyai ternak agar diungsikan ke tempat yang lebih aman.  Semoga hari ini tidak terjadi hujan lagi," tuturnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengingatkan anggotanya untuk berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memantau banjir.

"Mengigatkan personel yang melaksanakan piket agar tetap melakukan patroli dan melakukan koordinasi dengan Camat, Danramil Menjalin, Kepala Desa, Kadus dan warga setempat agar bersama-sama untuk memantau jika terjadi banjir, dengan sigap langsung turun ke TKP," tukasnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini