|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Menjalin Sambangi Petani

Seorang Bhabinkamtibmas yang menyampaikan imbauan bahaya karhutla.
Menjalin (Suara Landak) – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Polsek Menjalin memberikan imbauan serta sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada petani di wilayahnya.

Upaya sosialisasi juga dilakukan dengan cara mendatangi langsung para petani di tanah garapannya masing-masing.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin mengatakan upaya door to door akan lebih efektif, sebab imbauan yang diberikan dapat disampaikan dengan jelas, juga akan terjalin kedekatan jajarannya dengan para petani.

“Kita telah petakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan. Lalu saya minta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan sosialisasi dan imbauan langsung kepada para petani,” terang Kapolsek Menjalin, Minggu (13/9/2020).

Dalam pertemuan dengan petani melalui Bhabinkamtibmas, Kapolsek Menjalin berpesan agar petani tidak membakar lahan bekas garapan padi seusai masa panen nanti.

“Kita juga meminta kepada petani untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari kemungkinan kebakaran lahan yang disebabkan oleh alam,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan implementasi dari program pemerintah dalam upaya pencegahan karhutla. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini