|

Tidak Menggunakan Masker, Dishub Landak Tegur Penumpang dan Supir

Dishub Landak mendata dan mensosialisasikan imbauan pentingnya penggunaan masker di Terminal Bus Ngabang.

Ngabang
(Suara Landak) - Dinas Perhubungan (Dishub) Landak melakukan teguran berupa imbauan dan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada supir dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker di Terminal Bus Ngabang, Jumat (7/8/2020).

Menurut Kepala Bidang Lalulintas Dishub Landak, Sudirman D mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai langkah mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19.

"Meskipun kita hidup dalam kebiasaan baru dalam suasana Covid ini, tetapi kita tetap menuruti protokol kesehatan. Artinya selalu menggunakan masker di tempat umum, menjaga jarak dan harus mencuci tangan," tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Dishub Landak juga membagikan masker kepada supir dan penumpang yang tidak menggunakan masker.

"Kalau yang tidak menggunakan masker kita tanyakan apakah punya masker atau tidak. Jika ada, maka kita arahkan maskernya harus pakai setiap berada di tempat umum. Kalau tidak ada, kita akan berikan masker kepada mereka," ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan kesadaran supir angkutan umum akan pentingnya penggunaan masker di Terminal Bus Ngabang sudah cukup baik.

Ia turut berharap masyarakat patuh terhadap kebijakan dan imbauan dari pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini