|

Kapolsek Menjalin Arahkan Anggota Piket Monitor Titik Api

Suasana apel pagi di Mako Polsek Menjalin.
Menjalin (Suara Landak) - Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin dalam arahan apel pagi pada Selasa (11/8/2020) di halaman Mako Polsek Menjalin mengatakan ada beberapa perhatian yang harus disampaikan kepada anggota sebelum melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.


Iptu buhan menegaskan khusus yang melaksanakan piket untuk selalu monitor titik api di wilayah kecamatan Menjalin Kabupaten Landak karena beberapa hari ini cuaca cukup panas.


Selain itu, Iptu Burhan juga memkerikan perintah untuk mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.


"Jangan pernah bosan untuk memberikan imbauan tentang karhutla kepada masyarakat, jika musim panas tiba kebiasaan masyarakat setempat  bercocok tanam di daerah pegunungan melakukan pembakaran hutan, maka dari itu saya perintahkan kepada personil untuk melakukan patroli dan monitor titik api," jelasnya.


Burhan menjelaskan lebih baik melakukan pencegahan, karena Prediksi BMKG pada bulan Agustus ini akan ada kemarau panjang.


Kemudian, Kapolsek Menjalin juga mengimbau untuk tetapa menerapkan protokol kesehatan.


"Masih dalam situasi Pandemi Covid-19 ajak warga setempat untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan tidak melakukan perkumpulan," katanya.  (Rodi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini