|

DPRD Landak Dukung Gotong Royong Bersihkan Tanah Pemakaman

Warga Desa Ladangan gotong-royong membersihkan makam.
Menyuke (Suara Landak) - Anggota DPRD Landak bersama masyarakat umat Katolik menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lokasi pemakaman di Desa Ladangan Kecamatan Menyuke, Jumat (21/8/2020).

Lokasi yang merupakan tanah wakaf tersebut saat ini kondisinya masih ditumbuhi oleh pohon serta semak belukar, saat dikonfirmasi anggota dewan 3 periode, Sabirin dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan Daerah Pemilihan 4 yang terdiri dari Kecamatan Menyuke, Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti. Sabirin menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun untuk membantu warga yang membersihkan lokasi pemakaman umat Katolik.

“Hari ini saya bersama warga bergotong royong membersihkan tanah pemakaman khusus umat Katolik di Desa Ladangan. Hal ini kita lakukan untuk menambah luas area pemakaman yang ada sekaligus membersihkan semak belukar yang mulai tumbuh diarea makam warga, “ ujar Sabirin.

Berada di lokasi, Sabirin bersama masyarakat secara gotong-royong melakukan pembersihan semak belukar yang diperkirakan sudah lama tidak dibersihkan.

“Tanah wakaf yang kita bersihkan hari ini sebelumnya belum pernah digunakan sehingga masih dalam kondisi ditumbuhi semak belukar bahkan masih didapati pohon yang cukup besar. Dengan adanya  gotong royong maka lokasi ini akan menjadi bersih dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, “ kata politisi dari Fraksi Perindo PKB ini.

Sabirin juga mengajak masyarakat agar selalu rutin melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan desa sehingga suasana akan menjadi tenang dan nyaman.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa pada saat tidak dalam tugas maka anggota dewan juga tidak terkecuali mengambil bagian dalam masyarakat.

“Jika sudah di rumah saat tidak bertugas maka seorang dewan juga perlu mengikuti kegiatan masyarakat, apalagi ini daerah sendiri maka apa yang telah dilakukan oleh Pak Sabirin ini kita dukung dan wajib ditiru oleh dewan lainnya karena selain mendekatkan diri dengan masyarakat juga memberikan manfaat lain yakni beraktivitas yang dapat menyehatkan badan,” pungkas Heri Saman. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini