|

Penyaluran Desa BLT-DD Tahap I Secara Tunai Desa Meranti Berjalan Aman dan Kondusif

Suasana penyaluran BLT DD di Kantor Desa Meranti

Meranti (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripda Warant Chrisstopernt menghadiri kegiatan penyaluran BLT-DD tahap I secara tunai untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kantor Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Rabu (1/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Sekcam Meranti Sapor, Babinsa Desa Meranti Serda Yan Antoneli, Kades Meranti Adaniah berserta staf Desa, Ketua BPD Desa Meranti, Pedamping Desa Nordi dan Masyarakat penerima BLT-DD Desa Meranti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Landak Nomor 142.1/224/DPMPD-C/2020 tanggal 30 April 2020 tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Dalam Rangka Penanganan Dampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bripda Warant menghimbau untuk tertib dalam penyaluran BLT-DD serta dapat bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Meranti ini agar tercapai situasi yang aman dan kondusif.

"Penyaluran BLT DD tahap I secara tunai dilakukan oleh  Kaur Keuangan Herkulanus, Kasi Pemerintahan Danaria Monika, Kasi Kesra Duwi Taufik, Ketua BPD dan seluruh Kadus yang ada di Desa Meranti," kata Bripda Warant

Hasil rapat yang diverifikasi masyarakat Desa Meranti Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang akan disaluarkan untuk Dusun Meranti Hilir 30 KK, Dusun Meranti Hulu 32 KK, Dusun Jelayan ada 19 KK, Dusun Moro Behe I 15 KK, Dusun Peluntan 30 KK, Dusun Moro Behe Tembawang 15 KK, Dusun Pelanjau 11 KK, Dusun Seladan 15 KK dan Dusun Seladan Gawak 18 KK dengan jumlah Total penerima ada 185 KK.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap I secara tunai tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB dengan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Dalam arahannya Bripda Warant menyampaikan untuk tetap mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempersiapkan diri di masa New Normal / Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

"Menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan makanan bergizi serta menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ucapnya. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini