|

Kunker Ke Sidas Daya, Karolin Berikan Listrik dan Alsintan

Bupati Landak meresmikan pemasangan aliran listrik

Sengah Temila (Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke Dusun Sidas Daya, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila dengan didampingi Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil 2 Fraksi PDI Perjuangan Kristian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pembardayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila dan Kades Keranji Mancal, rabu (15/7/2020).

Dalam kunjungan kerjanya ini Bupati Landak melakukan peresmian pemasangan aliran listrik di Dusun Sidas Daya oleh PT. PLN (Persero) serta memberikan bantuan Alsintan bagi para petani Desa Keranji Mancal dan sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan secara online.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengajak masyarakat untuk dapat merawat dan menjaga fasilitas yang sudah diberikan pemerintah, serta tidak lupa dengan tanggung jawab untuk membayar tagihan listrik kepada PLN.

“Untuk mendapatkan listrik ini tidaklah mudah, karena perlu adanya koordinasi dengan PLN dan ini merupakan usaha Saya dalam membantu masyarakat agar mendapatkan penerangan dari Pemerintah. Sekarang masyrakat disini bisa merasakan penerangan yang memang sudah lama didambakan, Saya meminta masyarakat juga harus melakukan kewajibannya untuk membayar tagihan listriknya tepat waktu,” terang Bupati Landak.

Bupati Landak juga meminta masyarakat untuk terus menignkatkan produksi pertanian yang ada di Kabupaten Landak serta memanfaatkan lahan yang ada agar dapat dijadikan lahan-lahan pertanian sehingga dapat menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Landak.

“Ini Saya berikan Alsintan kepada para petani, manfaatkan secara baik dan lakukan perawatannya serta gunakan alatnya secara bergantian. Dengan ada Alsintan ini para petani harus mampu meningkatkan produksi pertaniannya dan yang terpenting lagi manfaatkan lahan-lahan yang ada untuk dijadikan lahan pertanian, boleh tanam apa saja yang penting bisa menjaga sumber pangan Kita,” terang Bupati Landak yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Bupati Landak memberikan Alsintan berupa 2 (dua) unit Corn Sheller, 2 (dua) unit Power Thresher, 1 (satu) unit Handtracktor. Selain itu untuk administrasi kependudukan (adminduk) Bupati Landak meminta Kepala Desa untuk memberikan pelayanan adminduk di Kantor Desa selain dari pelayanan pembuatan KTP. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini