|

Jelang HUT Ke-75 RI, Pemkab Landak Gelar Rapat Pembentukan Panitia

Suasana rapat pembentukan panitia yang dilaksanakan dalam Aula Kecil Kantor Bupati Landak

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Landak menggelar rapat pembentukan panitia yang dilaksanakan dalam Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Senin (20/7/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Yonas tersebut didampingi Asisten III, Staf Ahli serta dihadiri oleh setiap perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Landak.

Yonas mengatakan rapat dilaksanakan merupakan bentuk dari tindak lanjut surat dari Sekretariat Negara Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Partisipasi Menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang diterbitkan pada tanggal 23 Juni 2020.

"Meski saat ini kita masih dalam situasi Pandemi COVID-19, namun sesuai arahan dalam surat dari Sekretariat Negara, maka kita juga tetap melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti ketentuan yang berlaku,” ujar Yonas.

Lebih lanjut dikatakannya, pembentukan panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 merupakan kewajiban dalam setiap menggelar sebuah acara kenegaraan.

“Dalam pelaksanaannya mungkin nanti tidak banyak yang turun dilapangan, tetapi karena ini merupakan sudah menjadi ketentuan maka susunan kepanitiaan tetap dibentuk seperti pada umumnya hanya saja lebih disederhanakan disesuaikan kondisi saat ini,” jelasnya.

Seperti tercantum dalam surat edaran tersebut bahwa kegiatan upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 wajib dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Sementara itu untuk Kantor Perwakilan/Lembaga yang ada di daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB (dilaksanakan sebelum upacara di Istana Merdeka Jakarta).

Sedangkan untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah wajib diikuti oleh Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini