|

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Poros Darit-Sidas Tergenang Banjir

Seorang pengendara yang dibantu dua warga mendorong sepeda motor

Menyuke (Suara Landak) - Jalan raya Darit-Sidas tepatnya di Dusun Jabeng Desa Mamek Kecamatan Menyuke tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi, Kamis (30/7/2020).

Kapolsek Menyuke Polres Landak AKP  Sujiyanto datang langsung memantau situasi jalan poros yang tergenang air tersebut.

"Bagaimana tidak, hujan yang deras malam hari pada Rabu (29/07/2020) yang begitu tinggi yang mengakibatkan jalan raya tergenang air dengan jarak sekitar 100 meter kedalaman 30-50 cm sehingga pengguna ranmor roda dua harus dipikul melewati jalan poros tersebut, untuk kendaraan mobil yang tinggi bisa melewati jalan yang tergenang air tersebut”, ungkap Kapolsek Menyuke.

Ia menambahkan bahwa kejadian ini memeng sering terjadi ketika hujan deras, ditambah jalan raya berada di penurunan sehingga air meluap naik pada jalan raya.

"Kejadian ini tidak begitu lama, begitu hujan berhenti, sekitar 5 sampai 6 jam airpun surut sehingga jalan bisa di lalui kendaraan," katanya.

Pada kejadian ini, Kapolsek Menyuke Sujiyanto mengatakan tidak ada korban jiwa akan tetapi beberapa rumah terendam air akibat luapan Sungai Jabeng.

Selanjutnya ia menghimbau kepada warga Dusun Jabeng agar selalu waspada, sedangkan bagi para pengendara yang terjebak macet agar berhati-hati.

“Curah hujan sampai saat ini masih cukup tinggi di wilayah Kecamatan Menyuke, kami tetap terus monitor perkembangan genangan air," tuturnya. (Ewaldus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini