|

Polsek Menjalin Motivasi Masyarakat Dukung Ketahanan Pangan

Polisi mendatangi lokasi pertanian milik warga

Menjalin (Suara Landak) - Pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Bahkan Badan Pangan Dunia Food Agriculture Orgazation (FAO) telah mengingatkan bahwa dunia di ambang krisis pangan.

Mengantisipasi krisis pangan Kapolsek Menjalin beserta anggota menyempatkan diri untuk mengunjungi warga di lahan pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19, Sabtu (6/6/2020).

Lokasi pertanian yang dikunjungi berada di Dusun Menjalin Desa Menjalin lahan kering yang sudah ditanami jagung seluas 1 hektare lahan pertanian ini adalah milik Rifin Fransisco.

Selain berkunjung dan bersilaturahmi Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin menyampaikan pesan kamtibmas serta memberi motivasi agar memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 dengan harapan hasil pertanian dapat berkembang dan memberi manfaat kepada petani.

“Kita berharap hal serupa juga dilakukan oleh masyarakat lainnya agar daerah ini dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri,” kata Kapolsek Menjalin.

Sementara itu di lokasi pertanian, Rifin Fransisco menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Menjalin, karena telah memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Menjalin.

“Semoga kedepannya Kecamatan Menjalin dapat menjadi sentra pertanian untuk tanaman pangan dan bisa memenuhi kebutuhan warganya,” jelasnya. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini