|
Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran Dana BLT-DD di Desa Tenguwe

Suasana penyaluran BLT-DD di Desa Tenguwe

Air Besar (Suara Landak) - Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  kepada masyarakat Desa Tenguwe di Kantor Desa Tenguwe Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri Camat Air Besar F Hery sarkinom, Kapolsek Air Besar Iptu R Doloksaribu, Kades Tenguwe beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota dan Pendamping Desa Yohanes.

Kepala Desa Tenguwe Edi mengatakan sesuai program Pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19, Pemerintahan Desa Tenguwe melakukan pendataan terdapat 53 KK di tetapkan mendapat bantuan.

"Maka dengan ini kami menyerahkan bantuan setiap Kepala Keluarga mendapat Rp,600.000.- selama tiga bulan dan saat ini kami menyerahkan satu bulan dan yang dua bulan menyusul berikutnya dan setelah diterima tolong dipergunakan sebaik baiknya," tutur Kades Tenguwe.

Camat Air Besar Hery Sarkinom menyampaikan Kepada warga yang menerima uang BLT-DD ini tolong dipergunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan keluarga masing-masing dan jangan dibelanjakan selain untuk kebutuhan keluarga.

"Tolong dipergunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan keluarga masing-masing dan jangan dibelanjakan ke yang lainya selain kebutuhan keluarga,"ujar Camat Air Besar.

Kapolsek Air Besar Iptu R Doloksaribu menyampaikan pesan  agar masyarakat menjaga kamtibmas dan jangan sampai ada keributan karena adanya bantuan dari Pemerintah dan tidak memposting berita hoax, ujaran kebencian, dan bijak menggunakan medsos.

"Diharapkan masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dgn Cuci Tangan , jaga jarak dan pakai masker. Kepada warga yang menerima BLT-DD ini agar dipergunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan keluarga," pungkas Kapolsek. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini