|

Musdessus Desa Engkangin Bahas tentang BLT DD

Suasana Musdessus di Desa Engkangin

Air Besar (Suara Landak) - Kepolsek Air Besar Iptu Renatus Doloksaribu menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam pembahasan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Di Desa Engkangin Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (25/6/2020).

Bertempat di Kantor Desa Engkangin, kegiatan MusdesSus juga dihadiri oleh Camat Air Besar F Hery Sarkinom, Pendamping Desa, Ketua DAD Kecamatan Air Besar, Kepala Desa Engkangin, perangkat desa dan warga Desa Engkangin.

Kapolsek Air Besar Iptu Renatus Doloksaribu menyampaikan pesan kamtibmas dan juga memberikan pemahaan kepada masyarakat bahwa BLT DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu atau masyarakat miskin.

"Kepala desa harus mendata betul masyarakat yang wajib mendapat dengan kreteria yang sudah ditentukan oleh Bupati Landak sebanyak 14 kreteria dan kemudian hasil pendataan kemudian dituangkan pada Musdessus yang dilaksanakan oleh kepala desa," tutur Kapolsek.

Camat Air Besar F Hery Sakinom menjelaskan BLT DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum mendapat bantuan pemerintah lainnya.

"Bisa dikelola oleh kepala desa untuk melakukan pendataan kepada masyarakat sesuai dengan kreteria yang sudah ditentukan," tambahnya. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini