|

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Serahkan Sejumlah Sembako Kepada Karolin

Sekda Landak menyerahkan sembako secara simbolis kepada Bupati Landak

Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak, Vinsensius menyerahkan sumbangan inisiatif pribadi berupa sembako kepada Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Posko Covid-19  Kabupaten Landak, Senin (4/5/2020).

Adapun sembako yang diserahkan berupa  beras 1,5 ton, gula pasir 500 kilogram, minyak goreng 200 kilogram dan mie instan 200 dus yang merupakan sumbangan dari Vinsensius, Donmiratno dan Hendri.

“Hari ini kami telah menerima bantuan sembako dari berbagai pihak yang akan disalurkan kepada masyarakat. Kami akan menyeleksi siapa saja yang membutuhkan untuk bisa menerima bantuan dari posko," ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.

Bupati Landak juga mengatakan sesuai dengan arahan KPK, mereka harus mengelola Posko Covid-19 dengan transparan.

"Kami mempunyai semua catatan donatur, kemudian catatan disalurkan ke mana saja,"  katanya.

Meskipun bantuan ini belum bisa mencakup seluruh masyarakat yang membutuhkan, kata Karolin, pihak Pemkab Landak berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dari Posko Covid bisa menambah dan melengkapi bantuan-bantuan yang sudah diterima masyarakat.

"Bantuan dari Posko ini semoga bisa menambah dan melengkapi bantuan-bantuan sekarang yang sudah ada dimasyarakat baik dari program Pemerintah, maupun dari berbagai pihak, maupun dari yayasan yang telah memberikan donasi langsung kepada masyarakat," jelasnya.

Sedangkan menurut Vinsensius, dalam situasi Covid-19 membuatnya tergerak untuk membantu masyarakat yang terhambat dalam memperoleh penghasilan sehari-hari.

"Kita turut serta, punya rasa empati dan kebersamaan untuk memberikan bantuan terutama untuk masyarakat yang terkena dampak (Covid-19)," jelasnya.

Dia menambahkan bantuan yang terkumpul atas kerjasama rekan-rekannya tersebut dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mengimbau rekan-rekan yang lain juga dapat berempati memberikan bantuan dari penghasilan lebih," katanya. (Fik/Hendra).

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini