|

Polisi Monitoring Distribusi Bantuan Beras untuk Warga Kurang Mampu di Kecamatan Sebangki

Beras bantuan untuk waraga kurang mampu yang tiba menggunkan kapal motor

Sebangki (Suara Landak) - Dampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia berdampak pada perekonomiam Nasional, khususnya bagi masyarakat miskin atau yang tidak mampu di Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak melakukan pendistribusian bantuan beras yang diperuntukan bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19 di seluruh kecamatan se-Kabupaten Landak termasuk Kecamatan Sebangki.

Pada pukul 17.00 WIB telah dilaksanakan pendistribusian beras untuk warga tidak mampu di kecamatan Sebangki tepatnya di dermaga motor air Sebangki, Jumat (30/04/2020)

Manurut Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in melalui Kanit Intelkam Polsek Sebangki Bripka Pahala Simorangkir mengatakan bahwa jumlah total bantuan beras di Sebangki berjumlah 33.920 kilogram atau 3.392 karung beras.

"Jumlah penerima bantuan tersebut berjumlah total 1.696 KPM yang tersebar di desa-desa di Kecamatan Sebangki, total ada 5 desa di wilayah Sebangki," katanya.

Bripka Pahala menambahkan selama kegiatan pendistribusian bantuan beras di Kecamatan Sebangki berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Tidak ada kendala dan hambatan yang terjadi, dan masing masing bantuan di terima langsung oleh para Kepala Desa di Kecamatan Sebangki beserta para perwakilan desa," ujarnya.

Kemudian, beras bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan masing-masing desa.

"Ada yang menggunakan jalur darat dan jalur sungai," tambah Bripka Pahala.

Pendistribusian beras ini dihadiri oleh Camat Sebangki Yf Surifin, Kabid Rehabilitasi dan Jamsos Kabupaten Landak Supriadi, Sekretariat DSP3AKB Kabupaten Landak, Pegawai Kantor Camat Sebangki, Personel Polsek Sebangki, Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Kecamatan Sebangki bersama para Bhabinsa, Kepala Desa se-Kecamatan Sebangki beserta perwakilan desa. (Deo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini