|

Polisi Melakukan Pengamanan Kegiatan Kelulusan di SMAN 1 Menjalin

Angota Polsek Menjalin yang melakukan pengawasan jalannya pengumuman kelulusan online oleh operator SMAN 1 Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Sejumlah personel Kepolisian Polsek Menjalin Polres Landak dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua Polsek Menjalin mendatangi SMA Negeri 1 Menjalin di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Menjalin Bripka Agun Priyo.S tersebut bertujuan untuk mengamankan kegiatan kelulusan di SMAN 1 Menjalin.

Bripka Agun mengaatakan ada yang berbeda saat penerimaan kelulusan tahun ini, dimana siswa-siswa kelas XII tidak hadir di sekolah melainkan melalui online.

"Mengingat sekarang ini masih dilakukannya social distancing atau menjaga jarak, dikarenakan masih mewabahnya virus Covid-19. Sehingga kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai ditiadakan," katanya.

Bripka Agun menyatakan kehadiran kepolisian di SMA tersebut selain diundang oleh pihak sekolah, ia juga memberikan pemahaman serta imbauan kepada siswa yang masih datang di sekolah untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan menggunakan masker. Dia turut mengimbau siswa untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor di jalan raya.

"Kita tidak melarang siswa datang kesekolahnya dikarenakan pihak sekolah juga memaklumi karena tidak semua siswa itu memiliki hp android dan ada juga di daerah siswa tersebut tidak tersedia sinyal sehingga terkendala kalau secara online," ungkap Agun.

Ditempat terpisah Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengatakan saat ini masih mewabahnya virus Covid-19, sehingga siswa harus menghindari kegiatan berkumpul atau bergerombol.

"Serta para siswa diharapkan untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan di jalan raya. Selain mengganggu pengguna jalan lainnya, juga akan membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Iptu Burhan menegaskan apabila masih nekat serta tidak mengindahkan imbauan, maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. (Agun/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini