|

Bhabinkamtibmas Desa Sekilap Pantau Debit Air

Tampak air menggenangi jalan dan halaman rumah warga

Mandor (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Sekilap Aipda Arie melakukan pengecekan debit air sungai yang terletak di Desa Sekilap Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Rabu (27/5/2020) pagi.

Pengecekan ini dilakukan mengingat daerah tersebut merupakan daerah rawan banjir yang mana sebelumnya pada Selasa (26/5/2020) malam di pasar Desa Sebadu sempat terendam banjir sedalam 1 m.

"Kami melakukan upaya antisipasi dengan mengingatkan warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada akan banjir  sehingga dapat meminimalisir dan mencegah kerugian jiwa maupun materi," ungkap Arie.

Ditempat berbeda, Kapolsek Mandor Iptu Anuar syarifudin menjelaskan bahwa ada berberapa daerah di wilayah hukumnya yang rawan banjir diantaranya Sebadu, Setabar, Sekilap, Manggang dan Keramas.

Untuk itu pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus berupaya memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan siaga apabila hujan turun.

"Ya benar, Desa Sebadu sempat dilanda banjir kiriman / bandang selama kurang 5 jam yang merendam puluhan rumah warga namun tidak ada korban jiwa, hanya materi saja dan kami berharap untuk warga yang rumahnya berada di bantaran sungai untuk selalu waspada dan siaga apabila hujan turun berjam-jam," harapnya. (Aleksander/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini