|

Antisipasi Banjir Susulan, Polisi Pantau Debit Air Sungai Banyuke

Banjir meggenangi jalan raya di Kecamatan Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Anggota Polsek Menyuke Polres Landak, melaksanakan pantauan debit air di Sungai Banyuke guna antisipasi datangnya banjir yang ke dua sewaktu waktu bisa datang dengan tiba-tiba, Kamis (28/5/2020).

Sungai Banyuke adalah sungai yang ada dilalui beberapa Desa seperti pada Desa Darit Kecamatan Menyuke, yang pada musim penghujan ini air debitnya menjadi naik karena dapat kiriman air dari daerah perhuluan.

“Kami mengecek dan memantau langsung ketinggian debit air di Sungai Banyuke, debit air mengalami peningkatan, semoga tidak hujan lagi sehingga debit air sungai Banyuke menurun dan tidak terjadi banjir lagi karena ini banjir yang kedua,” ucap Bripka Aloysius.

Bripka Aloysius menambahkan, selain memantau ketinggian air aliran sungai Banyuke meluap di body jalan raya dengan ketinggian 30 cm, pihaknya juga berdialog bersama warga di sekitar daerah aliran sungai untuk memberikan imbauan agar tetap waspada menghadapi kemungkinan debit air yang semakin tinggi.

Sementara itu, Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto menjelaskan bahwa dengan melakukan pemantauan debit air Sungai Banyuke, Kepolisian dapat mendeteksi dan mengantisipasi jika terjadi banjir akibat meluapnya air sungai.

"Serta langkah penanganan yang dapat diambil jika terjadi banjir. Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi," ujar Kapolsek Menyuke. (Ewaldus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini