|

Penyemprotan Desinfektan, Pemkab Landak Berikan Dukungan Personil Terbayak Di Polda Kalbar

Apel kesiapan sebelum penyemprotan serentak

Ngabang (Suara Landak) - Pelaksanaan penyemprotan desinfektan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang merupakan perintah langsung dari Kapolri tersebut sudah dilaksanakan pada selasa (31/3/2020) kemarin.

Berdasarkan laporan penyemprotan desinfektan dari Polda Kalbar, Pemerintah Kabupaten Landak merupakan Kabupaten dan Kota yang paling banyak memberikan dukungan kegiatan penyemprotan desinfektan serentak oleh Polda Kalimantan Barat.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan selalu siap mendukung dan bekerjasama dalam menangani pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Kemarin Kita Pemkab Landak bersama Polres Landak dan Forkopimda Kabupaten Landak sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan serentak dengan melibatkan semua personil baik dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Landak yang terdiri dari Dinas terkait dilingkungan Pemda Landak, anggota Polres Landak, anggota Yon Armed 16/Komposit, anggota Koramil Ngabang, Tagana, BPAS dan beberapa relawan melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak disemua fasilitas umum, sekolah, rumah ibadah, dan jalan disekitar kota Ngabang Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)," ucap Karolin di Pendopo Bupati Landak, Rabu (1/4/2020).

Dari data laporan penyemprotan desinfektan Polda Kalbar dan jajaran Pemkan Landak membantu Polres Landak mulai kendaraan sebanyak 214 kendaraan, personil gabungan sebanyak 767 personil, dan jumlah lokasi atau ruas jalan sebanyak 3020 titik, dengan panjang jalan 52,8 Km serta cairan desinfektan sebanyak 43.741 liter.

"Dari Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat berdasarkan data dari Polda Kalbar Kita paling banyak menurunkan personil dan kendaraan. Hal ini dikarenakan kekompakan dan kerajsama yang terus terjalin baik antara Forkopimda, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Landak. Apalagi ini permasalahan yang sangat serius maka Kita tidak boleh lengah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," jelas Karolin.

Lebih lanjut Karolin mengingatkan kepada masyarakat agar penyemprotan desinfektan dapat di lakukan secara mandiri di rumah masing-masing setelah dilaksanakan penyemprotan desinfektan serentak, dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Landak.

“Saya ingatkan kembali bahwa penyemprotan desinfektan bukanlah sekedar seremonial, tapi merupakan upaya kita untuk sungguh-sungguh mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, Saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri dan tetap mentaati aturan serta imbauan yang dikeluarkan pemerintah,” kata Karolin.

Sementara itu, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan keterlibatan semua pihak di Kabupaten Landak dalam mendukung pencegahan Covid-19 sangat antusias.

"Banyaknya personil yg terlibat dlm penyemprotan disinfektan serentak baik pemkab landak, TNI-Polri, Tagana, BPASN, BPBD dan Masyarakat landak menunjukkan tingginya kesadaram dan partisipasi masy utk bersama2 pemerintah dlm mencegah penyebaran virus covid 10 di wil kab landak," ucap Ade Kuncoro saat dikonfirmasi tim Media Center melalui via seluler.

Kapolres Landak juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak dapat meneruskan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

"Kegiatan ini harus dilakukan secara terus-menerus hingga Indonesia terbebas dari Corona Virus Disease (Covid-19). Kami dari Polres Landak siap memback up dan bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Landak," terang Ade Kuncoro. (MC/Fik)

Disiatkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini