|

Pengecekan Sembako Oleh Kanit Intel Polsek Meranti

Polisi cek harga sembako

Meranti (Suara Landak) - Kanit Intelkam Polsek Meranti Bripka PBP Simanjuntak bersama Bripka Dodi melakukan pengecekan harga sembako di pasar Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Kamis (2/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Simanjuntak mendatangi warung - warung di pasar Meranti, mengingat menjelang bulan puasa biasanya harga sembako akan mulai naik. Jadi, Polsek Meranti melakukan pengecekan sebagai langkah pencegahan aksi spekulan pedagang menaikkan harga barang mengingat kondisi sekarang juga dalam keadaan maraknya penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Kecamatan Meranti, kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat, menjelang bulan puasa mendatang dan terkait persediaan bahan pokok menghadapi Covid-19 ini,” terang Bripka Simanjuntak.

Perkembangan harga sembako di Kecamatan Meranti saat ini, menurut Simanjuntak secara umum masih stabil.

"Secara umum stok sembako masih tercukupi namun ada satu jenis sembako gula pasir terjadi kelangkaan di pasaran" tambahnya.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan telah mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas, Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim, untuk secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Meranti.

“Kami selalu menghimbau agar para pedagang untuk memahami akan ketentuan hukum apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standard keamanan, kesehatan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan Perundang-undangan kepada Konsumen,” ujar Kapolsek Meranti. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini