|

Pemdes Lingkonong Lakukan Penyemprotan Massal

Proses penyemprotan yang didampingi polisi

Sompak (Suara Landak) - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Lingkonong Kecamatan Sompak Kabupaten Landak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas, Rabu(1/4/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan secara massal oleh Pemerintah Desa Lingkonong bersama Forkopincam dan warga dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah dan warung-warung.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan BPD dan lembaga desa, Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu dan Koramil 07 Karangan.

Kepala Desa Lingkonong Aloysius berharap penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektanbisa membunuh virus Corona.

"Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus Corona," ucap Kades.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Lingkonong juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat dan memeriksakan diri ke Puskesmas Sompak, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," jelas kades.

Bhabinkamtibmas Desa Lingkonong Bripda Reno Kristian mengatakan dukungannya terhadap pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh desa binaan," katanya.

Pada kegiatan tersebut bhabinkamtibmas beserta Babinsa juga menghimbau seluruh masyarakat dengan Maklumat Kapolri. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini