|

Masuk Desa Pak Mayam, Kendaraan Disemprot Disinfektan dan Cek Suhu Badan

Pemeriksaan suhu tubuh bagi yang memasuki Desa Pak Mayam

Ngabang (Suara Landak) - Forkopimcam Ngabang, Kades Pak Mayam, petugas Puskesmas Semata serta tim relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap semua jenis kenderaan yang akan memasuki wilayah Desa Pak Mayam Kecamatan Ngabang serta melakukan pedataan kepada pengemudi dan penumpang, Minggu (12/4/2020).

Menindaklanjuti hasil musyawarah Forkopimcam Ngabang dengan instansi terkait, maka dibentuklah pos penyemprotan disinfektan terhadap semua jenis kenderaan yang akan masuk ke Kabupaten Landak yang melalui Desa Pak Mayam Kecamatan Ngabang.

"Bahwa personil yang dilibatkan dalam pos penyemprotan di Desa Pak Mayam adalah pegawai dari kecamatan Ngabang, dari Puskesmas Semata Ngabang, dari Polsek Ngabang, dari Koramil Ngabang, dari Kantor Desa Pak Mayam dan tim relawan," kata Bripka Suyono.

Adapun tujuan dari kegiatan penyemprotan adalah untuk mensterilkan semua kenderaan, pengemudi serta penumpang terhadap kenderaan yang akan masuk ke Kecamatan Ngabang.

Suyono menambahkan bahwa selain penyemprotan disinfektan dilakukan juga pengecekan suhu badan.

Salah satu anggota Forkopimcam Ngabang yaitu Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring mengatakan bahwa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap semua jenis kenderaan yang akan masuk ke wilayah Kecamatan Ngabang sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

"Pengemudi kenderaan dan penumpang diarahkan untuk mencuci tangan, melakukan cek suhu badan serta mengisi data," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai pandemi virus corona dengan cara berdiam diri di rumah saja, menggunakan masker apabila keluar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini