|
Streaming Radio Suara Landak

Camat Ngabang Keluhkan Adanya Karung Beras Bantuan Pangan yang Rusak dan Hilang

Penerimaan pasokan beras bantuan pangan akibat dampak Covid-19 di Kecamatan Ngabang, dihadiri oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Y Nomensen

Ngabang (Suara Landak) - Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak seharusnya mendapatkan beras bantuan pangan akibat dampak Covid-19 dari Bulog Provinsi sebanyak 112.460 kg yang akan didistribusikan  kepada 5.623 masyarakat kurang mampu.

Terkait kuota beras yang sudah diterima, Camat Ngabang, Y Nomensen mengeluhkan adanya beberapa karung yang diduga hilang dalam perjalanan. Selain itu, dia juga mengatakan adanya beberapa karung dalam kondisi rusak yang mengakibatkan berat bersih beras  perkarung turut menyusut.

"Ada juga yang hilang, kita tidak tahu apakah ada kesalahan perhitungan di sana (Bulog) atau hilang di perjalanan," ujar Y Nomensen, Rabu (8/4/2020).

Dia mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mencari solusi atas kurangnya kuota beras yang telah diterima di Kantor Camat Ngabang.

"Ini sedang kita konfirmasi dengan TKSK, kalo misalnya pihak Bulog dapat bertanggung jawab untuk mengganti beras yang hilang," katanya.

Kemudian pihak Kecamatan Ngabang telah menyisihkan beberapa karung yang rusak dan mencatat jumlahnya ditambah dengan jumlah karung yang hilang.

Sementara mereka akan memulai pendistribusian beras bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu sekitar Kota Ngabang pada hari Kamis (9/4/2020). (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini