|

Bripka Heru Ikut Partisipasi dalam Kegiatan Tim Gugus Tugas Desa Tanggap Covid-19

Batas Kabupaten Landak dengan Kabupaten Bengkayang

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Selaku Bhabinkamtibmas Desa Salumang Polsek Mempawah Hulu Bripka Heru Tanoto ikut berpartisipasi dalam Tim Gugus Tugas di Posko Desa Tanggap Covid-19 di Desa Salumang, Rabu (15/14/2020).

Dalam kegiatannya Posko Desa Tanggap Covid-19 Desa Salumang telah melaksanakan penjagaan di batas Desa yang juga merupakan batas Kabupaten.

Aksi nyata yang dilakukan Bripka Heru yaitu mendata setiap warga yang keluar masuk dan yang melintasi Desa Salumang serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan.

Bhabinkamtibmas Bripka Heru Tanoto mengatakan dengan dilakukannya penjagaan di batas Kabupaten Landak diharapkan semua warga yang melintas agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Desa Salumang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Dan kami harap kepada tim yang bertugas tetap mengedepankan etika serta humanis kepada masyarakat yang akan dilakukan pendataan," imbaunya.

Bripka Heru mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai pandemi virus corona dengan cara berdiam diri di rumah serta menggunakan masker bila keluar rumah.

"San sering-seringlah cuci tangan dengan sabun," tutupnya.

Kades Selumang, Yustina menambahkan kegiatan penyemprotan terhadap kenderaan yang melintas di Desa Salumang adalah untuk mensterilkan semua kenderaan, pengemudi dan penumpang.

"Hal ini dilakukan karena situasi dan kondisi Desa Salumang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkayang dan sebagian besar warga desa Salumang, Desa Parigi dan Desa Caokng banyak yang berbelanja di Kota Singkawang yang telah ditetapkan pemerintah sebagai Zona kuning Covid-19," ucap Kades Salumang Yustina. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini