|

Bhabinkamtibmas Sebangki Ajak Tokoh Masyarakat Berperan Cegah Corona

Bhabinkamtibmas sosialisasikan Maklumat Kapolri

Sebangki (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Sebangki Bripka Mamok Raharjo melaksanakan sambang dan meminta tokoh masyarakat tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa di tengah pandemi virus Corona di dusun Ibul Desa Sebangki, Jumat (17/4/2020).

Bripka Mamok mengajak untuk menghindari kegiatan seperti kegiatan sosial ataupun kegiatan rapat yang melibatkan banyak orang.

"Intinya adalah mengajak kita semua untuk ikut berupaya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak atau melakukan kegiatan-kegiatan baik itu kegiatan sosial, kegiatan-kegiatan dalam bentuk rapat-rapat, dan sebagainya, untuk tidak dilakukan dulu," katanya.

Dia menekankan untuk berusaha menjaga jarak, melakukan physical distancing secara disiplin sesuai Maklumat Kapolri.

"Polri akan melakukan dengan cara humanis, dengan sopan, akan melakukan peneguran, mengimbau untuk tidak berkumpul. Namun, apabila ini tidak dilaksanakan, Polri akan juga diminta melakukan tindakan yang lebih tegas membubarkan perkumpulan-perkumpulan tersebut," kata Bripka Mamok.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in mengatakan telah memerintahkan seluruh anggota Polsek Sebangki untuk melaksanakan dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat.

"kami berharap bahwa kegiatan ini disosialisasikan dan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan aparat desa dan Babinsa," tutup Iptu Ra'in. (Aripin/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini