|

Bhabinkamtibmas Dukung Program Desa Pembentukan Tim Desa Tanggap Covid-19

Rapat pembentukan Tim Desa Tanggap Covid-19

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Pemerintahan Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melaksanakan rapat pembentukan Tim Desa Tanggap Covid-19, Senin (6/4/2020).

Hadir dalam acara, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela, Bhabinkamtibmas Brigadir Riswantoro, Kepala Desa, Ketua BPD perangkat Desa Garu serta Pendamping Desa.

Brigadir Riswantoro mengatakan dengan dibentuknya Tim Desa Tanggap Covid-19 ini, nanti kegiatan-kegiatan masalah antisipasi penyebaran Covid-19 lebih komperhensif dalam kerja sama, sinergitas berjalan bersama sama di lapangan.

"Sehingga nanti dalam menyampaikan sosialisasi maklumat Kapolri maupun Surat Edaran Bupati Landak lebih massif lagi dan terarah,” ujar Riswantoro.

Dia mengimbau, ini merupakan tugas bersama dalam rangka memutus mata rantai covid -19, jadi perlunya kesadaran dari warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah.

Masyarakat diminta agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan. Kemudian warga juga disarankan menggunakan masker apabila keluar serta menerapkan anjuran Social Distancing atau jaga jarak sosial.

“Apabila ditemukan indikasi masyarakat yang di duga suspect virus corona dari tempat tinggalnya segera menyarankan dan membawanya ke Puskesmas," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini