|

36 Temannya Positif Corona, 98 Mahasiswa Asrama STT Bethel Tunggu Swab

Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lokasi Asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel, kini dijaga ketat oleh aparat keamanan. Pasalnya, sebanyak 36 mahasiswa STT Bethel dinyatakan positif covid-19. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Jakarta (Suara Landak) - Sebanyak 98 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia yang berlokasi di Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat tengah menjalani isolasi mandiri di dalam asrama.

Pasalnya, sebanyak 36 mahasiswa STT Bethel telah dinyatakan positif covid-19 dan kekinian telah berada di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari memastikan, 98 mahasiswa yang berada dalam asrama dalam kondisi baik. Bahkan, mereka dinyatakan negatif dari Covid-19.

Erizon mengatakan, para mahasiswa yang berada di dalam asrama telah menjalanirapid test. Hasilnya, mereka dinyatakan tidak terjangkit Covid-19.

"Secara umum dalam kondisi baik. Negatif, berdasar rapid test dan klinis," kata Erizon kepada Suara.com, Sabtu (18/4/2020).

Hingga kekinian, Erizon menyebut jika pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan menggunakan swab.

Selain itu, dia memastikan jika status kesehatan para mahasiswa terus dipantau.

"Saat ini kami menunggu hasil swab. Untuk status kesehatan, tetap terpantau," tegasnya.

Pantauan Suara.com di lokasi, Sabtu (18/4/2020), sejumlah aparat keamanan baik polisi maupun tentara bersiaga di depan muka jalan. Akses untuk masuk ke dalam asrama pun saat ini telah ditutup menggunkan penghalang plastik berwarna merah.

Sejumlah warga yang hendak masuk ke dalam Jalan Petamburan IV terpaksa tidak bisa masuk.

Misalnya, ada pengemudi ojek online yang hendak mengantar makanan hanya diperkenankan hanya sampai depan jalan.

Hingga saat ini, Suara.com belum mendapat informasi tentang kondisi para mahasiswa yang berada di dalam asrama secara detail.

Sebab, Kepala Asrama STT Bethel Tony Watimena ogah memberi keterangan saat dihubungi.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini