|

Polsek Mempawah Hulu Bubarkan Warga Sedang Nongkrong

Polisi memberikan imbauan kepada kasir salah satu cafe di Karangan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Mempawah Hulu melaksanakan pembubaran massa yang sedang nongkrong di cafe atau warung kopi di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Sabtu (28/0l3/2020) Malam.

Pembubaran massa dilakukan oleh Personil Mempawah Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Adventus Veno bekerja sama dengan Perangkat Desa Karangan.

Bripka Adventus Veno selaku Kanit Reskrim mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu bukanlah bentuk razia. Namun, hanya sekadar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing.

“Bukan razia, mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Veno.

Imbauan diberikan sesuai dengan Maklumat Kapolri yang telah disosialisasikan kepada masyarakat serta sesuai dengan surat edaran Bupati tentang pembatasan jam operasional cafe atau warung kopi pukul 08.00-21.00 WIB yang berlaku di seluruh Kabupaten Landak.

Pemerintah termasuk jajaran Kepolisian juga telah mengkampanyekan social distancing atau pembatasan jarak sosial terhadap orang lain, demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Pihak Kepolisian juga kembali mengimbau agar semua kegiatan yang mengundang banyak orang agar dikurangi secara signifikan,” tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini