|

Streaming Radio Suara Landak

Dinkes New York Imbau Warganya Masturbasi Guna Cecah Penyebaran Covid-19?

Ilustrasi hubungan seks. (Shutterstock)

Jakarta (Suara Landak) - Dinas Kesehatan Kota New York, Amerika Serikat telah mengeluarkan protokol kesehatan terkait wabah yang disebabkan virus corona penyebab sakit Covid-19.

Salah satu protokol tersebut adalah aturan mengenai bercinta di ranjang.

Hanya saja, ada hal yang mengejutkan dari aturan tersebut karena secara eksplisit, Dinkes New York mengimbau warganya untuk melakukan masturbasi daripada bercinta dengan sembarang orang.

"Kamu adalah partner sex paling aman untukmu," tulis dokumen protokol seperti yang Suara.com lansir di New York Post.

"Masturbasi tidak akan menyebarkan Covid-19, terutama apabila kamu mencuci tanganmu (dan semua jenis mainan sex) dengan sabun dan air selama lebih dari 20 detik sebelum dan setelahnya," lanjut dokumen itu.

Hal kedua rekan seks paling aman, tulis Dinkes New York, adalah seseorang yang tinggal di rumah yang sama. "Melakukan kontak dekat, termasuk seks, dengan lingkungan yang kecil dapat mencegah penyebaran Covid-19," tulis dokumen lebih lanjut.

Orang lain yang tidak tinggal serumah? Jangan lakukan, apalagi melakukan seks massal atau bersama-sama. "Video, pesan seks atau berkirim pesan bisa jadi pilihan," tulis dokumen lagi.

Kondom dan mencuci tangan saat seks menjadi sangat penting daripada sebelumnya, catat memo yang tampaknya telah dihapus, dan kemudian muncul kembali di situs web Dinkes di kemudian hari.

"Pedoman kami diperbarui secara berkala," kata juru bicara Dinkes New York.

Meski sempat menjadi bahan olok-olokan, buktinya, protokol kesehatan terkait seks saat wabah Covid-19 ini mendapat dukungan dari beberapa warga New York.

Salah satunya adalah Brian Magallones, seorang penata rambut asal New York berusia 45 tahun.

"Masturbasi tentu saja hal paling aman yang bisa kamu lakukan. Gak perlu jadi orang pintar. Dan jika dua orang (melakukan seks) tinggal di rumah yang sama, kamu bisa berbagi kuman."

Ia melanjutkan, apa pun yang kamu lakukan dalam lingkup personalmu, seperti masturbasi, adalah urusanmu sendiri. Bagaimana, kamu setuju?

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini