|

Bhayangkari Polres Landak Racik Disinfektan

Pembuatan disinfektan

Ngabang (Suara Landak) - World Health Organization (WHO) telah menetapkan coronavirus disease (Covid-19) sebagai pandemi pada Rabu (11/3/2020). Penetapan itu didasarkan pada persebaran virus secara geografi yang telah mencapai 114 negara dan salah satunya adalah indonesia.

Bhayangkari Polres Landak memiliki upaya tersendiri dalam mencegah penyebaran virus tersebut, yakni dengan membuat cairan disinfektan dan menyemprotkannya ke setiap sudut Polres Landak, Selasa (17/3/2020) sore.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Landak Putri Herman melibatkan anggota Bhayangkari serta Personil Polres Landak

Dimulai dengan membuat sendiri disinfektan yang berbahan dasar larutan pemutih serta air. Kemudian disinfektan tersebut dimasukkan ke spray bottle agar mudah digunakan.

Putri menjelaskan target penyemprotan desinfektan ini pada area publik yang sering dilewati orang, dengan harapan interior yang dibersihkan dapat bebas dari virus maupun bakteri.

"Cara ini cukup sederhana dan simple karena menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan, tetapi efektif dalam menekan penyebaran Virus Covid-19,
Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyakit serta meningkatkan kesadaran masyarakat maupun personil Polri dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi," tutup Waka Bhayangkari. (Krisna/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini