|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Sebangki Berharap Pembangunan Jalan

Kondisi jalan rusak parah dusun Sungai Pogok Kecamatan Sebangki

Sebangki (Suara Landak) - Jalan Dusun Sungai Pogok, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Kalbar,  mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan terputusnya aktivitas warga setempat.

Jalan Dusun Sungai Pogok merupakan jalan yang menghubungkan Desa Sebangki dengan Desa Rantau Panjang untuk akses menuju Kota, namun dengan keadaan jalan yang rusak sudah begitu parah mengakibatkan aktifitas warga Desa terganggu.

Keadaan seperti ini bukan sesuatu hal yang baru menurut pengakuan Saniram warga Dusun Sungai Pogok, sudah sering terjadi jalan menjadi becek yang mengakibatkan kendaraan sepeda motor tidak bisa berfungsi lagi.

“Pemandangan jalan yang rusak seperti sekarang ini sudah sering terjadi di Desa kami Pak, itu terjadi ketika sudah musim penghujan,"ujarnya,  Senin (17/2/2020).

Menurutnya, rasa keputus asaan warga Desa di sana untuk memperbaiki jalan, itu semua di karena jalan yang sudah di perbaiki tidak bertahan lama.

“Kami sudah tidak tahu lagi harus bagaimana sekarang, upaya sudah kami lakukan untuk memperbaiki jalan, kini kami hanya bisa berharap mudah-mudahan ada upaya dari operatur pemerintah khusunya Kepala Desa untuk memberikan solusi yang terbaik guna pemandangan seperti sekarang ini tidak ada lagi,"tuturnya.

Keluhan dari warga Dusun disana  begitu beragam salah satunya bapak Suli yang mengaku malu kepada warga Desa lain yang lewati jalan di depan rumahnya karena jalan rusak sudah begitu parah.

“Saya malu sekali dengan warga yang melintasi jalan yang ada di depan rumah pak, bukan kami membiarkan keadaan jalan yang rusak itu, warga di sini sudah memperbaiki hanya saja tidak bertahan lama, jalan yang sudah diperbaiki kembali menjadi rusak. Kini pintu di rumah selalu saya tutup itu semenjak jalan yang sudah begitu parah,  karena saya pribadi sudah begitu malu melihat keadaan jalan di Desa kami,"ungkapnya.

Sumber (suarakalbar.co.id)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini