|

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Dekati Anak SD

Pak Polisi yang menyempatkan diri bertemu anak-anak

Menyuke (Suara Landak) - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini.

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo menyambangi dan menyapa anak-anak SD Negeri 16 Betung, Desa Tembawang Bale, Kecamatan Banyuke Hulu saat pulang sekolah, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas, Selasa (11/02/2020).

“Kegiatan ini menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini”, kata Ewaldus.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk meningkatkan prestasi belajar dan selalu mentaati peraturan di sekolah, hindari jajan beli makanan sembarangan guna antisipasi bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Disampaikan juga agar menolak ajakan orang yang tidak dikenal pada saat jam pulang sekolah.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto menuturkan kegiatan yang itu merupakan pelayanan dari kita, untuk menyampaikan Polisi peduli anak, dalam rangka menciptakan kedekatan antara polisi dengan anak sekolah sehingga informasi terkait potensi kerawanan khususnya di lingkungan persekolahan dapat dilaksanakan secara aktif.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan kedekatan atara polisi dengan anak-anak sekolah guna menciptakan kecintaan terhadap profil Polisi masa kini yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Kapolsek Menyuke.

Dikatakannya lagi dengan kedekatan Polisi dengan anak, kemitraan Polisi dengan masyarakat, memudahkan kita untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat.(Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini