|

Jajaran Polres Landak Terjunkan Personil Jaga Lalu Lintas dan Tempat Keramaian

Salah satu Anggota Jajaran Polres Landak yang melakukan ploting poin

Ngabang (Suara Landak) - Pagi sekali terlihat banyak Polisi jaga jalan, persimpangan, pintu masuk sekolah dan tempat rawan lainnya, Senin (24/02/2020).

Hampir semua tempat dan obyek yang dianggap rawan dan strategis dijaga Personil Polisi Polres Landak, terutama persimpangan dan jalan masuk sekolah, pemandangan ini mewarnai sepanjang pagi saat jam sekolah dan kantor tiba.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pelayanan masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman hingga tercipta tertib lalu lintas pada waktu tertentu yang dianggap berpotensi menimbulkan kemacetan dan berujung kecelakaan.

"Penjagaan dan pengaturan ini bentuk hadirnya Negara lewat Institusi Kepolisian dalam menjaga rakyatnya dari segala bentuk gangguan keamanan yang berujung pada kenyamanan setiap warga negara dalam beraktipitas," jelas lelaki nomor satu dijajaran Polres Landak.

Memang harus kita akui bahwa pada saat masuk sekolah dan kantor (06.30-08.00 WIB) terjadi kepadatan lalu lintas, yang mana berpotensi terjadinya kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas.

Keberadaan Polisi disaat tersebut sangat dibutuhkan seperti Polres Landak yang telah melaksanakan salah satu fungsinya seperti yang tertuang dalam amanat undang-undang.

Salah seorang Kapolsek jajaran yang sempat dihubungi yaitu Kapolsek Sengahtemila Ipda Hengki Gunawan mengatakan bahwa untuk wilayah Pahuman telah dilaksanakan strong poin (penjagaan dan pengaturan jalan raya).

"Beberapa titik rawan macet dan lakalantas kita ploting anggota Polsek untuk strong poin," ucap Hengki melalui via telpon selulernya.

Tidak hanya Polsek Sengahtemila yang telah melaksanakan strong poin, namun dhal itu dikerjakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Landak. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini