|

Ceritakan Masa Kecil, Kapolda Kalbar Motivasi Pemuda Jelimpo

Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

Jelimpo (Suara Landak) - Kunjungan kerja Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. di Kabupaten Landak berakhir di Jelimpo, pada acara Misa Pentahbisan Fr. Siktus M. Nopala, OSM. di Gereja Paroki Mater Dolorosa Jelimpo, Sabtu (22/2/2020).

Pada kesempatan itu Kapolda Kalbar didampingi oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, S.I.K. serta Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

Misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Dr. Agustinus Agus itu berjalan lancar dan penuh hikmat.

Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama kalinya bagi Jenderal bintang dua itu di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak semenjak resmi memangku amanah sebagai pimpinan Polri tertinggi di Kalimantan Barat pada 11 Februari 2020 lalu.

Momen ini pun dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Irjen. Pol. Sigid untuk memperkenalkan dirinya serta memberikan motivasi kepada pemuda Jelimpo.

"Kampung saya itu ya lebih kecil dan lebih sepi dari Jelimpo ini, tetapi berkat kasih dan karunia Tuhan, siapa yang menyangka saya akan bisa seperti sekarang ini" ujar Irjen. Pol. Sigid bersemangat.

Irjen. Pol. Sigid pun menceritakan masa kecilnya saat aktif menjadi misdinar di gerejanya dulu.

"Saya dulu setiap pagi selalu misa pagi bersama pastor di gereja dan selalu menjadi misdinar" ujarnya.

"Pastor kami dulu orang Belanda, bukan orang Meksiko" ucapnya sembari melirik ke arah Pastor Paroki Mater Dolorosa Jelimpo yang berasal dari Jelimpo.

Candaan ini pun mengundang tawa Uskup dan ratusan Jemaat yang hadir.

"Dulu saya suka mengambil sisa anggur Pastor, kalau saya tidak jadi Polisi, mungkin saya sudah jadi Pastor ya sekarang" guyonnya.

Guyonan ini pun kembali mengundang gelak tawa ratusan jemaat yang hadir.

"Saya berharap banyak kepada pemuda - pemuda yang ada di daerah terkhususnya Jelimpo dan Kabupaten Landak ini agar menjadi sosok pemuda yang penuh semangat pelayanan serta tidak takut untuk bercita - cita, saya juga dari kampung dan saya bisa" ujar Irjen. Pol. Sigid bersemangat.

Menutup kata sambutannya Irjen. Pol. Sigid mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang luar biasa terhadap masyarakat jelimpo yang begitu semangat menyambut kedatangannya di Gereja Paroki Mater Dolorosa.

"Terimakasih saya ucapkan kepada jemaat semua yang telah menyambut saya dengan begitu luar biasa, mari bersama kita jaga keluarga kita, desa kita, daerah kita, dan bersama kita membangun Kabupaten Landak ini menjadi lebih maju" tutup Sigid. (Anggi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini