|

Wabup Landak Heriadi Terima Hasil Evaluasi SAKIP

Foto Bersama usai penyerahan SAKIP
Nusadua (Suara Landak - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, menerima hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), pada SAKIP Award 2019, di Hall Inaya Putri Hotel, Nusa Dua–Bali, Senin (27/1/2020)

“Ini untuk memotivasi kerja Pemkab Landak dan penghargaan ini upaya kerja keras teman-teman Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Landak (OPD) selama ini, kita tingkatkan lagi." ucap Heriadi.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu, ke depan seluruh OPD semakin semangat dalam meningkatkan hasil program sehingga hasilnya dirasakan oleh masyarakat.
Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, KemenPANRB Muhammad Yusuf Ateh pada kesempatan tersebut menegaskan, melalui SAKIP pihaknya mendorong instansi pemerintah untuk fokus pada pembangunan nasional serta meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

Dirinya meminta seluruh program dan kegiatan instansi pemerintahan berorientasi pada hasil yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Instansi pemerintah harus berorientasi pada hasil, harus memiliki manfaat ekonomi, manfaat untuk rakyat utamanya untuk kesejahteraan rakyat,” demikian Yusuf Ateh menyampaikan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pemerintah kabupaten/kota wilayah II tahun 2019
Kabupaten Landak termasuk dalam 161 pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi di Wilayah II  yang diberikan hasil evaluasinya serta rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan di tahun selanjutnya.

Wilayah II ini meliputi Provinsi Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Lampung. Setiap tahun, Kementerian PANRB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah. Evaluasi tersebut telah dapat memetakan instansi pemerintah pada beberapa kategori. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini