|

Peduli Lingkungan Hijau, Polsek Menyuke Tanam Pohon

Foto Bersama sebelum tanam pohon
Menyuke (Suara Landak) - Memulai progam kerja di awal tahun 2020, Kepolisian Sektor Menyuke Jajaran Polres Landak, melakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon yang dilakukan Polsek Menyuke sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Kapolres Landak dengan tema "Polri Peduli Penghijauan".

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek Menyuke, dipimpin langsung oleh Kapolsek Menyuke AKP Sujiyanto. Rabu (08/01/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini dihadiri Camat Menyuke diwakilkan Kasi Kesos Ibu Marningsih, Danramil 10 Menyuke Peltu Suparlan, Kepala Puskesmas Menyuke Bapak Edi, S.Gizi, Kepala Desa Darit Kris Biantoro,SP, Kepala Desa Songga Bapak Guntur, Ketua Bhayangkari Ranting Menyuke Ny, Martina Sujiyanto  dan prsonil Polsek Menyuke.

Pada kegiatan tersebut begitu kompak dalam kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolsek Menyuke mengatakan, penanaman pohon itu dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam.

"Salah satunya memulihkan dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan dampak positif bagi manusia," jelas Akp Sujiyanto,

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon durian, mangga, rambutan, sirsak, kelengkeng dan lainnya.

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon, pohon itu kata dia, ditanaman di sekitar lahan di Mapolsek Menyuke, Ia menyebutkan selain untuk pencegahan bencana alam, juga upaya memelihara kelestarian lingkungan. (Leo)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini