|

Luqman Qosim Terpilih Ketua MUI Landak

Ketua MUI Landak terpilih, KH Luqman Qosim saat memberikan sambutan
Landak (Suara Landak)-  Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, KH Luqman Qosim terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Landak periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) MUI yang digelar di Aula Kantor Kemenag Landak, Kamis (23/1/2020) pagi.

Nama kandidat yang terpilih sebagai calon ketua MUI adalah KH Luqman Qosim, Ustad Faisal dan HM Rhomdani. Hasil musyawarah tersebut telah memilih KH Luqman Qosim sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025.

Ketua MUI Landak terpilih KH Luqman Qosim mengatakan untuk memohon restu dan doa atas dukungan para Ulama yang telah memilihnya untuk memegang amanah dan tanggung jawab sebagai ketua MUI yang baru.

"Saya sebenarnya tidak menyangka dan tidak ada niat sama sekali untuk menjadi ketua MUI," ujarnya.

Ia mengatakan, seorang ulama harus mampu menjaga ukhuwah, menciptakan Islam yang indah serta menjalankan syariat yang diajarkan nabi Muhammad SAW. Sehingga para ulama akan dicintai dan dijadikan panutan bagi kaum muda.

"Kami  akan segera  membentuk badan kepengurusan harian MUI. Selain itu dia akan berkoordinasi dengan KUA untuk membentuk MUI di 12 kecamatan,"katanya.

Iskandar  Haris selaku panitia, mengatakan bahwa pemilihan ketua MUI periode 2020-2025 dipilih secara formatur.

"Formatur artinya ketua dipilih dari organisasi masyarakat dan dinas terkait" ujarnya.

Ormas dan dinas yang dimaksud seperti MUI Provinsi Kalimantan Barat, MUI kecamatan, Nahdatul Ulama Landak, Muhammadiyah Landak, pihak Pondok Posantren Nurul Islam Ngabang, Posantren Nurul Hikmah, Posantren Al Muslimun serta dari Kementerian Agama Kabupaten Landak. (Ifik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini