|

Streaming Radio Suara Landak

Patroli Dialogis dengan Senyuman, Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Sosialisasi cegah karhutla
Menyuke (Suara Landak)- Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Sabhara Polsek Menyuke jajaran dari Polres Landak, sambangi warga masyarakat Desa Mamek Kecamatan Menyuke, sekaligus memberikan himbauan karhutla dan kamtibmas, Minggu (08/12/2019).

Dalam Kegiatan tersebut Bripka Yusliadi bersama anggota, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menyalakan api di sembarangan tempat karena di area lahan gambut lebih cepat api menjalar ke lahan-lahan lainnya.

"Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat sekitar agar mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan, dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya," jelas Bripka Yusliadi.

Ditempat Lain Kapolsek Menyuke Iptu Sujiyanto mengatakan bahwa, himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa membuka lahan dengan cara dibakar sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan. (Leo)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini