|

Peletakan Batu Pertama Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak


Kapolres Landak saat letakan batu pertama pembangunan gereja

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak gelar peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak.

Acara Tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Ipda Hengky Gunawan Kapolsek Sengah Temila selaku Ketua panitia dari pembangunanan gereja tersebut.

Turut hadir Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK ,Dandim 1201 Mempawah,Kajari Landak, Sekda Kabupaten Landak,Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Landak,Danyon Armed 16 Komposit Ngabang,Kepala Dinas PU, Pastor Paroki Salib Suci Ngabang serta seluruh tamu undangan dari jajaran stake holder.

Dalam sambutannya Kapolres Landak berharap bahwasanya dengan adanya pembangunanan gereja ini prosesinya dapat didukung dengan semangat dan komitmen yang tinggi serta doa agar semua dapat terlaksana sebagai mana mestinya.

“Tujuan dari pada tempat ibadah ini yang paling utama ialah sebagai sarana bertemunya umat kepada tuhan serta untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar terciptanya rasa syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberin-Nya serta semoga dapat membawa kebaikan pada kehidupan umat beragama,”Jelas Ade
Bupati Landak turut meletakan batu pertama secara simbolis

Pembangunan tempat ibadah ini membutuhkan anggaran yang sangat besar dan seluruh anggaran ini adalah bersumber dari bantuan pemda kabupaten landak kepada panitia sebagaimana rencana anggaran biaya yang telah disusun.


"Untuk itu kami selaku Kapolres Landak mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bupati landak  dan jajarannya atas bantuan yang diberiukan baik moril maupun materil sehingga dapat mewujudkan pembangunan tempat ibadah ini, kami berharap kepada bupati Kabupaten Landak agar pembangunan ini dapat terus didukung hingga terselesaikannya sehingga dapat digunakan untuk beribadah personel maupun masyarakat,”sambungnya.

Kapolres juga berpesan kepada panitia agar selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dalam proses pembangunan, administrasi pekerjaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran sehingga proses yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

"Laporkan secara berjenjang proses pembangunann tersebut kepada pimpinan dan instansi terkait dengan menggunakan prinsip efisien,efektif dan ekonomis serta yang paling utama adalah melaksanakan tugas secara profesional dan prosedural sesuai dengan rencana pembangunan,” tutupnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan bahwa rencana pembangunan gereja ini telah lama direncanakan namun baru saat ini dapat direalisasikan.

"Untuk itu ia mengimbau dan mengajak semua komponen dan instansi terkait untuk bersama sama mendukung dalam proses pembangunan gereja tersebut," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberkatan oleh Pastor Gereja Salib Suci Ngabang dan diakhiri dengan peletakan Batu Pertama oleh Bupati dan Kapolres Landak.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini