|

Puskesmas Karangan Laksakan Program STBM Mamuraja

Tim saat cek rumah warga

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Puskesmas Karangan laksanakan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Mamuraja (Mari Mulai Satu Rumah Satu Jamban).

Mamuraja adalah salah satu kegiatan inovasi    yang diusung oleh puskesmas Karangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas tindakan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) .

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut diatas bertempat di Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu, Polsek Mempawah Hulu yang diwakili Bripka Widi Suryadi mengikuti kegiatan Mamuraja  pengecekan sanitasi di lingkungan masyarakat seperti pengecekan kondisi jamban warga di dusun Siba (Sijarum dan Bambuk) Desa Bilayuk, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan  tersebut dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu, Babinkhamtibnas Desa Bilayuk,  Pj. Kepala Desa Bilayuk dan perangkat desa, serta petugas sanitarian  dan promkes dari Puskesmas Karangan.

Petugas sanitarian Puskesmas Karangan Cici Hingramimi, SKM saat ditemui di lapangan mengatakan kegiatan Mamuraja ini memberikan edukasi kepada warga baik anak-anak maupun orang dewasa mengenai pentingnya sanitasi yang baik dan sehat dalam lingkungan sehari-hari.

"Dengan sanitasi yang bersih dan sehat tentunya lingkungan sekitar akan terbebas dari pencemaran dan warganya akan terhindar dari penyakit," tambahnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dihubungi menyampaikan bahwa  Polsek Mempawah Hulu  siap mendukung program dari Puskesmas Karangan.

Zul menambahkan agar kepala Puskesmas Karangan , maupun petugas untuk selalu berkordinasi atau bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, apabila melaksanakan kegiatan Mamuraja ke Dusun Dusun di masing masing Desa.

"Di setiap desa sudah ada petugas Bhabinkamtibmas, silakan saling bersinergi dan berkordinasi, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Kapolsek.


Penulis : Widicoy
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini