|

Pelantikan Presiden, Polsek Menjalin Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah

Kapolsek Menjalin pimpin langsung pengamanan tempat ibadah

Menjalin (Suara Landak) - Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh seluruh personel Polsek Menjalin di tempat-tempat ibadah gereja di Kecamatan Menjalin yang menyelenggarakan ibadah misa, Minggu (20/10/2019).

Masing-masing Personel Polsek Menjalin melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sesuai dengan tempat ibadah gereja yang telah ditentukan sedangkan Kapolsek melakukan monitoring dan pengecekkan langsung dengan mendatangi tempat-tempat ibadah gereja yang dilalukan pengamanan oleh personel Polsek Menjalin.

Kapolsek Menjalin IPTU Teguh Pamudi menjelaskan hampir semua tempat ibadah gereja yang ada di wilkum Polsek Menjalin dilakukan pengamanan dan monitoring dengan melibatkan seluruh personel Polsek Menjalin dan selesai melaksanakan pengamanan tempat ibadah gereja personel stand by di mako.

"Hal ini menunjukkan bentuk kesiapan Polsek Menjalin dalam menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Menjalin menghadapi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang dilaksanakan pada hari ini minggu tanggal 20 oktober 2019 di jakarta," Terang Iptu Teguh.

Selain melakukan pengecekkan dan monitoring personel Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi juga bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan petugas pengurus gereja serta menitipkan pesan kepada pastor yang memimpin ibadah untuk menyampaikan ajakan atau imbauan kepada jema'at agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi dengan isu hoax yang berkembang serta ajakan yang mengarah atau berbau paham radikal.

Kapolsek Menjalin berharap dengan dilakukan peningkatan pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tempat ibadah gereja ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang menjalankan ibadah misa minggu dan pengendara pengguna jalan.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang hari ini akan dilaksanakan di Jakarta yaitu dengan menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Menjalin," Pungkas Iptu Teguh.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini