|

Kapolres Landak Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Ngabang

Suasana Upacara bendera

Ngabang (Suara Landak) – Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K yang menjadi pembina upacara di SMAN 1 Ngabang, Senin (07/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Landak menyampaikan beberapa hal kepada para siswa – siswi yang mengikuti upacara bendera diantaranya adalah menjadi bijak dalam bermedia sosial.

“Sekarang ini berita bohong yang lebih kita kenal sebagai HOAX sudah meraja lela di dunia maya, oleh karena itu adik – adik harus pandai dalam menerima informasi dari media sosial, jangan sampai berita – berita yang didapatkan ditelan mentah – mentah begitu saja” ujar Ade.

Ade juga memberikan tips dan trik untuk menyaring berita – berita hoax yang ada di media sosial.

“Cara menangkal berita hoax itu sangat mudah cukup dengan 4C yaitu Check, Re -  Check, Cross – Check dan final Check dan membandingkan berita tersebut dengan sumber – sumber lain yang lebih terpercaya,” imbau Ade.

Selain menekankan tentang HOAX, Kapolres Landak juga menegaskan kepada para siswa dan siswi agar menjauhi narkoba.

“Adik – adik ini generasi penerus bangsa, kalau adik – adik sudah terkena candu narkoba, bagaimana nantinya nasib bangsa ini di masa depan, oleh karena itu jauhi lah narkoba dalam bentuk apapun itu, selektif dalam berteman dan jangan terjerumus dalam pergaulan bebas,” tegas Ade.

Di akhir amanatnya, Ade meminta kepada peserta upacara agar turut membantu POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terakhir, saya mohon kepada adik – adik agar membantu kami dalam menjaga kamtibmas, kita lihat yang akhir – akhir ini sedang viral adalah adanya aksi pelajar yang mengikuti demonstrasi, kalau adik – adik ingin merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik maka belajar lah yang baik sehingga bisa menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan,” tutup Ade.

Penulis : Anggi Perianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini