-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Diskominfo Landak Ikuti Kegiatan SAIK se-Indonesia

Pembukaan kegiatan SIAK di Pangkalpinang

Nasional (Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengikuti kegiatan sinergi aksi informasi dan komunikasi publik (SAIK) tahun 2019 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Hotel Novotel Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan SAIK ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Prof.Dr. Widodo Muktiyo dengan  diikuti sekitar 1500 orang terdiri dari perwakilan Humas pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se - Indonesia dan akan berlangsung hingga Jumat (25/20/2019).

SAIK merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Repulik Indonesia dengan melibatkan Humas pada pemerintah Provinsi dan Kabupaten /Kota se- Indonesia yang diisi dengan berbagai acara mulai dari pameran media humas, festival pertunjukan rakyat, forum temu kelompok informasi maayarakat, seminar kehumasan, Bimtek pemberdayaan kelompok komunikasi masyarakat, dan penganugrahan media humas.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Prof.Dr. Widodo Muktiyo saat membuka acara mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Untuk itu Ia mengimbau kepada Dinas terkait untuk bersama- sama mengantisipasi dampak buruk yang bisa dialami ditengah perkembangan teknologi dalam masyarakat Indonesia.

"Saat ini bangsa Indonesia telah memasuki peradaban teknologi, dimana masyarakat akan mengalami kemudahan  tetapi juga dihadapkan pada tantangan terhadap penemuan teknologi yang ada, untuk itu Bapak/Ibu pada Dinas terkait di masing-masing daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota saat ini mempunyai tanggungjawab bersama dengan Kominfo pusat," ujar Widodo.

Melalui kegiatan SAIK ini Widodo mengatakan tujuan utama yaitu ingin melakukan integrasi dan koordinasi antara Kemenkominfo dengan pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota se -Indonesia dibidang komunikasi dan informatika.

"Kita ingin meningkatkan integrasi dan koordinasi antara Kemenkominfo dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/ kota seluruh Indonesia dibidang komunikasi dan informatika," jelas Widodo.

Selain itu Widodo juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin mendorong pembangunan  komunikasi dan informatika didaerah serta akan melakukan evaluasi terhadap pembangunan dan perkembangan komunikasi dan informatika yang sudah berjalan.

"Kita ingin mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran didaerah serta untuk melaksanakan evaluasi tentang pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika," ujar Widodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Landak Yohanes saat hadir pada kegiatan ini mengatakan bahwa melalui kegiatan SAIK pemerintah kabupaten Landak ingin mewujudkan tata kelola komunikasi dan informatika yang saling terintegrasi.

"Dengan mengikuti kegiatan ini kita ingin mewujudkan tata kelola informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi," jelas Yohanes.

Kepala Diskominfo Landak juga berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana agar dapat memperkuat kedaulatan, dan memberi manfaat bagi generasi muda sehingga termotivasi untuk memahami teknologi informasi dengan bijak.

"Dengan kegiatan SAIK diharapkan dapat memperkuat kedaulatan dan bermanfaat bagi bangsa serta generasi muda agar termotivasi untuk mengerti dan memanfaatkan teknologi informasi secara bijak," ujar Yohanes.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini