|

Desa Sekendal Libatkan Kepolisian Sosialiasi Penertiban Ternak

Petugas saat lakukan sosialisasi penertiban ternak

Air Besar (Suara Landak) - Pemerintahan Desa Sekendal libatkan Personel Kepolisian Sektor Air Besar Polres Landak dalam upaya penertiban hewan ternak.

Lepasnya hewan ternak di masyarakat masih pro kontra untuk itu perangkat desa libatkan pihak kepolisian.

Guna merealisasi hasil musdes Sekendal sebulan yang lalu dimana disepakati bersama akan diadakan penertiban hewan ternak di Desa sekendal pada tanggal 10 Oktober 2019.

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Bripka Sunardi dan 2 Anggota Bhabin lainnya ikut mendukung kegiatan ini menyampaikan bahwa tahap pertama turun kelapangan sosialisasi lansung kepada pemilik hewan ternak.

"Kami dari Kepolisian selalu mendukung kegiatan penertiban hewan ternak ini menyampaikan bahwa tahap pertama kita turun kelapangan sosialisasi lansung kepada pemiliknya agar segera dilakukan pengandangan," kata Sunardi Bahabinkamtias Polsek Air Besar.

Kegiatan ini juga melibatkan semua unsur dan tokoh masyarakat Desa Sekendal Tokoh Adat, Kepala Dusun, Petugas Kesehatan dan warga Desa Sekendal.

Kepala Desa Sekendal di tempat terpisah Merkus Pasaribu mengatakan dengan adanya kegiatan penertiban hewan ternak babi yang melibatkan Kepolisian dan TNI semoga kedepan masyarakat lebih sadar dan membuat kandang untuk hewan ternak nya.

"Dengan adanya kegiatan penertiban hewan ternak babi yang melibatkan Kepolisian dan TNI semoga kedepan masyarakat lebih sadar dan membuat kandang untuk hewan ternak nya," tutur Markus Pasaribu.

Markus Pasaribu menambahkan bahwa masih ada yang melepas ternaknya dan belum membuat kandang agar segera dibuat kandang.

"Bagi yang sudah berkandang atas nama Pemerintah Desa Sekendal mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini sudah disesuai dengan peraturan Desa Sekendal dan sudah menjadi kesepakatan bersama," pungkas Kades.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini