|

Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SDN 15 Tebedak

Suasana upacara di SDN 15 Tebedak

Ngabang (Suara Landak) - Brigpol Suprayitno menyempatkan diri untuk menjadi pembina upacara di SDN 15 Tebedak yang berada di Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Menjadi pembina upacara di sekolah merupakan salah satu program kepolisian khususnya Anggota Bhabinkamtibmas.

Di kegiatan ini lah kesempatan Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan anak anak sekolah dan dewan guru menyampaikan imbauan dimana jaman sekarang banyak anak-anak yang terkena penyakit baru karena sering main game di hp.

"Sering kita lihat di tv maupun media koran sekarang banyak anak-anak  terkena penyakit iritasi mata atau radiasi dari hp dikarenakan terlalu lama bermain game online lewat hp, oleh karena itu kita selaku orang tua harus mengawasi dan membatasi anak-anak dalam memegang hp karena dapat merusak sistem saraf secara perlahan. Sehingga perlu diantisipasi," ujar Suprayitno.

Hal ini disambut baik Kepala SDN Noberita, S.Pd SD dirinya beserta dewan guru siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mencegah penggunaan hp di sekolah.

"Kita dukung penuh Kepolisian dalam mencegah dan menggunakan hp di sekolah, agar tercipta generasi sehat dan maju di masa depan. Dan akan kami sikapi dengan merazia anak-anak yang ada membawa hp," tutur Noberita.

Di Mapolsek Ngabang, hal senada disampaikan Kapolsek Kompol B. Sembiring S.H. M.H tugas mencegah dan penggunaan Hp kepada anak-anak.

"Itu bukan hanya tugas Kepolisian tapi tugas kita bersama demi mewujudkan generasi bangsa Indonesia yang sehat, kreatif dan inovatif," tutur B. Sembiring.

Penulis : Bob Rian's
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini