|

58 Siswa SMA Kadesi Tunang Dilantik Jadi Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu

Salah satu siswa yang dilantik

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu resmi mengangkat, Sebanyak 58 Saka Bhayangkara dari SMA Kadesi Tunang, tercatat mulai hari ini Jumat (18/10/2019).

Capaian yang mereka dapatkan tidaklah semudah membalikan telapak tangan. hanya mendaftar langsung gabung.

Namun, keterangan dari Pembina Saka Bripka Adventus  Veno S.H. yang saat itu didampingi Bhabinkamtibmas Desa  Tunang Brigpol Hamdan , harus melalui beberapa proses tahapan.

Dijelaskan Pembina Saka, untuk menyandang Saka Bhayangkara Ranting Polsek Mempawah Hulu wajib mengikuti Persami (perkemahan Sabtu-Minggu) yang di dalamnya ada kegiatan orientasi Pengembaraan dan api unggun, hingga upacara pengukuhan.

Penyerahan piagam penghargaan, Wings Saka bhayangkara serta wings pengembaran secara simbolis diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tunang kepada perwakilan yang ditunjuk.

Pembina saka mengatakan pemberian piagam penghargaan tersebut adalah cara untuk memotivasi para peserta yang kebanyakan adalah siswa setingkat SMA di Mempawah Hulu.

Dalam sambutan singkatnya pembina saka mengharapkan selama bergabung menjadi saka bhayangkara ranting Polsek Mempawah Hulu agar selalu mematuhi tata tertib aturan yang ada dan tidak membuat buruk citra kesatuan.

“Mereka kita arahkan agar tertib lalu lintas, serta kami jadikan mitra polisi dalam menjaga sitkamtibmas di Mempawah Hulu. Bahkan, jika ada event besar akan kami libatkan untuk membantu pengamanan,” katanya.


Penulis : Adven
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini