|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Apresiasi Kinerja Desa Pawis Jadikan Bukit Angkih Ikon Wisata

objek wisata bukit Angkih

Jelimpo (Suara Landak) – Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi Bukit Angkih untuk menjadi ikon wisata di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah Desa Pawis atas Bukit Angkih yang ditata sehingga menjadi ikon wisata desa tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi atas kinerja Desa Pawis yang sudah membuat objek wisata tersebut dan tentunya kita juga berharap Bukit Angkih ini dapat menjadi ikon wisata serta dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitarnya guna mendukung pariwisata di Kabupaten Landak,” ujar Bupati Landak, Senin (02/09/19).

Sementara itu Laong, Kepala Desa Pawis menyampaikan bahwa awal mula pembangunan objek wisata tersebut karena melihat antusias warga pasar Ngabang yang rutin mengunjungi desanya.

“Semua ini berawal dari kunjungan masyarakat dari pasar Ngabang yang cukup ramai datang ke desa Pawis, karena air di tempat ini sangat bagus, jernih dan dingin kemudian mereka mandi dan lama-kelamaan kunjungan itu semakin meningkat sehingga kita mulai membangun kawasan tersebut pada awal tahun 2019,” ujar Laong pada minggu (01/09/2019).
masyarakat padati objek wisata baru desa Pawis

Mengingat objek wisata tersebut akan memakai anggaran yang besar serta letaknya yang berada di atas bukit, Pemerintah Desa Pawis pun menggandeng pihak ketiga dari kabupaten.

Luas Objek Wisata sekitar 10 hektar dengan jarak 45 menit atau 22 kilometer dari Ngabang. Dengan jarak tempuh yang singkat, hasil pertanian yang banyak dan kebetulan disekiling Bukit Angkih ini terdapat banyak buah terutama pohon durian.

"Kita berharap semua itu memberikan efek positif bagi masyarakat disini. Selain itu kita juga akan membangun beberapa fasilitas umum lainnya bagi pengunjung, sedangkan bagi masyarakat kita akan bangun lapak untuk berjualan seperti durian dan buah-buahan lainnya,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini