-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Bina Karuna Ajak Kelompok Tani Rasum Berui Cegah Karhutla

poktan dan petugas Bina Karuna

Air Besar (Suara Landak) - Dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan tim Satgas Operasi Bina Karuna menggelar sosialisasi kepada masyarakat Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (27/08/2019).

Kegiatan sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan kali ini melibatkan kelompok tani Rasum Berui Dusun Hanura Desa Serimbu yang sedang menanam jagung di lokasi Kelompok Tani.

Bripka Edi Sanfransisco Kasi Umum Polsek Air Besar menyampaikan kepada Kelompok Tani Rasul Berui bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi secara terpadu kepada masyarakat agar dapat memegang dampak dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli dan sosialisasi secara terpadu kepada masyarakat agar dapat memegang dampak dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan bencana kabut asap sehingga mengganggu kesehatan dan transportasi baik darat,laut maupun Udara," tutur Edi Sanfransisco.

Kegiatan patroli terpadu ini lanjut Bripka Edi Sanfrnsisco terdiri dari anggota Polsek Air Besar ,Koramil 12 Air Besar dan anggota BPBD Landak.

Ketua kelompok Tani Heri menanggapi kegiatan patroli terpadu cegah Karhutla bahwa kelompok taninya tidak membuka lahan besar karena hanya untuk menanam jagung.

"Terima kasih kepada tim satgas karhutla sudah datang patroli dan memberikan sosialisasi tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan," tutupnya.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini