-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polwan Polsek Ngabang Turut Terjun Langsung Tangani Karhutla

polwan polsek Ngabang turut padamkan karhutla

Ngabang (Suara Landak) - Polwan Polsek Ngabang Bripka Yulita ikut terjun dalam aksi pencarian titik api dan pemadaman api karhutla, Rabu (14/08/2019).

Bagi personel Kepolisian, sudah terbiasa ditugaskan dalam situasi dan kondisi apapun, harus siap.

Bripka Yulita merupakan Polisi Wanita yang dalam kesehariannya bertugas di Unit Binmas Polsek Ngabang, turut andil dalam salah satu regu siaga karhutla dan melakukan patroli karhutla serta mendatangi TKP karhutla bilamana terjadi kebakaran hutan. Yang padahal biasanya hal itu dikerjakan oleh petugas pria.

Siang itu Yulita turut mendatangi TKP Karhutla di Desa Angan Tembawang Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, bersama sama 6 personel Polsek Ngabang lainnya, 2 personel Koramil Ngabang dan 2 personel BPBD Landak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngabang.

Yulita menjelaskan, dirinya siap menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun, termasuk ikut menangani masalah kebakaran hutan dan lahan.

"Kalau sudah namanya panggilan tugas, saya siap. apapun panggilan tugas yang dipercayakan, saya jalankan," tuturnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, SH. MH. berharap agar personel lainnya bisa meniru apa yang dilakukan oleh Bripka Yulita.

"Kita butuh personil Kepolisian yang tangguh, siap diterjunkan kapan saja dan kalau bisa berbuat lebih dari yang dilakukan oleh Bripka Yulita ini," pungkasnya.

Penulis : Paul
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini