-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Warga Ngabang Manfaatkan Pantai Sungai Landak Untuk Tempat Wisata


ratusan warga Ngabang padati pantai sungai Landak
Ngabang (Suara Landak) - Musim  kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Landak menyebabkan surutnya air sungai Landak yang melewati kota Ngabang.

Akibat berkurangnya debit air sungai Landak tersebut menyebabkan munculnya pantai pasir ditepi sungai, tepatnya dibawah jembatan Ngabang yang menjadi penghubung kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau di desa Hilir Kantor, kecamatan Ngabang.

Munculnya pantai tersebut ternyata menarik perhatian warga sekitar Ngabang mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua untuk berkunjung kesana memanfaatkannya untuk berwisata musiman.

Adapun aktivitas warga yang datang yaitu untuk sekedar menikmati suasana alam yang terbentuk secara alami tersebut, bahkan lokasi yang ada dimanfaatkan anak-anak untuk bermain bola dan bermain pasir, mereka biasanya berkunjung pada sore hingga malam hari.

Etna salah satu pengunjung wisata musiman pantai sungai Landak mengatakan bahwa permandangan seperti ini bukan yang pertama kalinya di kabupaten Landak khususnya di kecamatan Ngabang ini.

"Wisata musiman ini setiap tahun dinikmati warga sekitar, bahkan dalam setahun bisa lebih dari satu kali wisata musiman seperti ini," ujar Etna Saat ditemui dilokasi pantai pada Rabu, (14/8/2019) Sore.

Etna juga mengatakan banyak masyarakat sekitar yang datang untuk menikmati suasana pantai, ada juga yang datang untuk mandi dan berenang di sungai.

"Tetapi tidak semua pengunjung yang mau berenang atau mandi, dikarenakan air sungai Landak yang keruh akibat aktivitas pertambangan di hulu sungai," kata Etna.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membenarkan bahwa sungai Landak yang mengering akibat kemarau panjang menjadi tempat wisata musiman oleh masyarakat sekitar.

"Jadi jika pada musim kemarau tepi sungai yang menyerupai pantai di jadikan tempat wisata oleh warga sekitar Ngabang Setiap tahunnya," kata Karolin.

Karolin juga mengimbau agar warga yang berkunjung tetap memperhatikan keselamatan terutama orang tua diharuskan mengawasi anaknya saat beraltivitas disekitat pantai sungai Landak.

"Saya imbau saat berkunjung kesana agar tetap menjaga keselamatan terutama orang tua harus terus mengawasi anak-anaknya saat bermain, agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan," kata Karolin.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini