-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemuda Pancasila Landak Gelar Muscab

foto bersama peserta Muscab

Sengah Temila (Suara Landak) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak menggelar musyawarah,  Kamis (29/08/19) pukul 09.30 Wib bertempat di Aula kediaman mantan Bupati Landak Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si Dusun Bintang Desa Pahuman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. 

Dalam kegiatan musyawarah pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak ke III,  berdasarkan surat pemberitahuan panitia penyelenggara musyawarah cabang majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak Nomor : 02/MC-PP/LDK/VIII/2019 tanggal 27 Agustus 2019 dengan Ketua Panitia Cahyatanus, SH dan Sekretaris Salimansyah.

Ada pun tema musyawarah cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak adalah merajut kebersamaan dan kebhinnekaan dalam penguatan dan pengamalan Pancasila dan semboyannya sekali layar berkembang surut kita berpantang.

Hadir dalam kegiatan Muscab Pemuda Pancasila Kabupaten Landak Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat di Wakili oleh Wakil Ketua 3 MPW PP Kalbar Mickael Rafly, M.Ph, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., Ketua Panitia Muscab ke III Pemuda Pancasila Landak Cahyatanus, SH,  Anggota MPW Pemuda Pancasila Kalbar Bambang. WB,  Kesbangpolinmas Kabupaten Landak di wakili Marjani, Wakil Ketua Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak Yosef Bosman, Anggota Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten  Landak, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Ngabang, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Sengah Temila, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan  Mandor, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Kuala Behe, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Meranti, Perwakilan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuke Hulu dan Undangan sekitar 10 orang.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Landak DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si mengakui Muscab ke III PP Kabupaten  Landak di mana selama 3 tahun vakum sehingga baru dapat dilaksanakan saat ini yang sangat sederhana.

Adrianus juga menekankan Pemuda Pancasila harus berada di garda terdepan guna membela Pancasila dan NKRI.

"Telah terlaksananya Pemilu Presiden dan wakil presiden serta Legeslatif yang berjalan dengan aman dan damai. Perbedaan itu akan selalu ada namun dengan perbedaan itu harus saling menghargai dan toleransi dengan perbedaan jangan sampai Pemuda Pancasila sebagai penebar Kebencian dan Paham Radikal, " kata Ketua PODSI Prov. Kalbar ini.

Adrianus menambahkan,  bahwa kegiatan PP Kabuapten  Landak selama ini selalu membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Landak.

Kegiatan Muscab PP Kabupaten Landak hari ini sekaligus akan memilih Ketua Baru MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Landak.

Sementara itu,  Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Barat atau yang mewakili Wakil Ketua 3 MPW PP Kalbar Mickael Rafly, M.Ph menyatakan permohonan maaf dari Ketua MPW PP Kalbar H. Firman Muntah, SH, MH tidak bisa hadir di karenakan ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

"Selogan Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana tetapi ada di mana-mana, " tegas Rafly.
Cahyatanus Terpilih jadi Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Landak

Ia menambahkan, Majelis Pimpinan Nasional menginstruksikan kepada MPW dan MPC Dan PAC Pemuda Pancasila di seluruh daerah Back To Zero yaitu menata ulang potensi dan menguatkan organisasi.

"Pemuda Pancasila adalah Organisasi sosial berbasis Massa, " tukasnya.

Kata sambutan Kesbangpolinmas Kabupaten Landak,  diwakili Marjani ia memohon maaf dari Kepala Kesbangpolinmas tidak bisa hadir karena ada kegiatan bersama Bupati Landak.

Murjani meminta kepada MPC PP Kabupaten  Landak agar segera memberikan tembusan SK PP Kabupaten Landak agar segera terdaftar di Kesbangpolinmas Kabupaten Landak.

Dalam pembukaan sidang pleno Muscab MPC PP Kabupaten Landak dipimpin Waka 3 MPW PP Kalbar.

Dalam Muscab tadi terpilih Cahyatanus sebagai ketua terpilih periode 2019 - 2023.

Kegiatan Musyawarah Cabang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Landak dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Sengah Temila sebanyak 2 Personel.

Kegiatan berakhir pukul 12.30 Wib berjalan aman dan terkendali.

Penulis: RIM
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini